Kamis, 26 November 2015

Perempuan dan Make Up

kayanya udah lama gak nulis lagi...
kali ini  aku mau nulis tentang cewe dan make up nya,
yap...
Perempuan memang diciptakan untuk menyukai hal-hal yang indah dan bling. Makanya gak heran setiap kali perempuan melihat berlian, baju, tas, haigheels, dan segala perlengkapan khusus perempuan pasti langsung lari tunggang laggang ke tempat yang nyediyain itu. Apa lagi kalo diskon kekeke..
Karena perempuan sangat-sangat menyukai yang namaya keindahan, makanya perempuan berusaha sebaik mungkin untuk terlihat indah dimata para lelaki. (hmmm itulah ribetnya) jadi lain kali kalo ada perempuan yang bedaknya tebel banget sampai-sampai mau nyaingin putihnya cat tembok. Jangan aneh, itu semua mereka lakukan hanya untuk terlihat indah dimata para lelaki. Tapi ya begitu, kadang para lelaki selalu mengejek perempuan yang suka pake make up. (malah kadang suka dijadiin leluacon). Ya.. gak apa-apa sih,soalnya aku termasuk perempuan yang jarang pake make up. (jadi kalo buat aku sih.. it's oke) cuman yang bikin aku sebel sama ke plin plan nan cowok itu adalah ketidak konsistenan laki-laki sama perempuan yang ber make up. Aku pernah nanya sama salah satu temen cowokku perihal mana yang dia lebih sukai perempuan yang suka pake "make up" atau perempuan "polos" tanpa mikir beribu kali dia jawab "aku sih lebih suka sama cewek yang polos ketimbang cewek kaya "gitu". dan alasan dia gak suka cewek yang disebut gitu sama dia, karena Aneh, dia beli bedak berapa kali seminggu yah?? kalau dia pake bedak setebel itu?? wah boros kayanya, kalo ketemuan pasti nunggunya lama.. ngedempul dulu soalnya. Dikit-dikit ngaca.. takut dempulannya luntur. dan berbagai alasan yang terbilang logis. Dia juga bilang kalo rata-rata cowok pasti suka sama cewek yang polos-polos aja, dia nyebutnya sih cewek sederhana.
Aku langsung mikir, kalo emang iya rata-rata cowok lebih suka cewek yang berpenampilan sederhana. Tapi kenapa banyak juga cowok yang jadian sama cewek yang ber make up?? malah sebagian dari mereka suka ngebaingga-bagain cewek ber make up itu "liat bro, ini cewek ku cantikkan??" . Itu yang jadi tanda tanya besar buat aku (apakah itu terjadi juga pada kalian??) mereka suka bilang aku gak suka sama cewek yang dandan mulu kaya gitu, tapi pada akhirnya jadian juga kan??(ikh.. gemes soalnya aku gak pinter dandan) hehehe
makannya aku langsung jawab ke temen cowokku, masa iya.. kamu gak suka sama cewek yang suka dandan?? buktinya kamu ngecengin cewek yang suka pake make up. (nah hayo ... hehehe) Dia langsung nyangkal and bilang "itu mah beda, dia mah cantik.. makannya aku suka" aku nyengir sendiri "tuh kan?? kamu suka".  Tapi dia gak mau ngaku aku langsung bilang "kalo aja semua laki-laki ngecengin cewek yang baik hati dan sopan. Pasti gak akan ada lagi cewek yang suka dandan. Malah sebaliknya lebih suka memperbaiki diri".






yap.. itu kesimpulannya.
Tidak mungkin ada sebuah fenomena sosial didunia ini kalo tidak ada penyebabnya. kenapa ada sebagian cewek yang bela-belain ngabisin semua uang tabungannya cuman buat beli make up alasannya menarik perhatian para lelaki. Dan para lelaki suka sama cewek yang berpenampilan menarik. Dan terkadang perempuan yang seperti itu akan lebih untung dari perempuan yang biasa-bisa saja.
Pesan untuk para perempuan berpenampilan menarik memang boleh, hanya saja dalam batas yang wajar. kalian hanya perlu meneguhkan hati bahwa masih ada seseorang diluar sana yang lebih melihat hati kalian daripada wajah kalian. Dan saya yakin orang itu memiliki pandangan berbeda dengan yang lain. Dengan kata lain orang itu adalah  orang yang special dan jarang ditemukan. (kalo baju mah, limited edision) gimana mau gak dapet yang limited?? baju aja bisa dapet yang limited edision masa orang yang limited edision aja gak bisa dapet..
Sebenernya aku ngerti maksud dari perkataan temenku, pada dasarnya laki-laki suka liat perempuan memakai make up. Cuma perlu di garis bawahi bahwa lelaki lebih suka melihat perempuan yang pintar menggunakan make up nya. Jadi jangan sampai make up menutupi kecantikan yang ada di dirimu yah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar